Resep Praktis Olahan Fillet Dari Ikan Dori Enak dan Lezat

Hallo semua pada artikel kali ini saya akan membagikan resep mengenai ikan dori, ikan dori adalah salah satu jenis iklan yang memiliki kandungan nutrisi cukup baik untuk tubuh kita. Ikan dori juga bisa kita jadikan berbagai jenis masakan baik itu kita goreng ataupu kita bakar. Namun pada artikel kali ini saya akan membagikan kepada kalian semua bagaimana cara membuat olahan fillet dari ikan dori enak dan lezat.

Resep Praktis Olahan Fillet Dari Ikan Dori Enak dan Lezat

Di bawah ini merupakan beberapa bahan yang perlu kalian siapkan untuk Membuat Olahan Fillet Dari Ikan Dori Enak dan Lezat.

  • Fillet dori sebanyak 250 gram
  • Bawang merah sebanyak 1 siung
  • Bawah putih sebanyak 4 siung
  • Garam sebanyak 1/2 sdt
  • Jeruk nipis sebanyak 1 buah
  • Telur sebanyak 2 butir
  • Bubuk merica sebanyak 1/2 sdt
  • Tepung tapir sesuai kebutuhan
  • Minyak goreng
Selanjutnya kita akan membahas mengenai cara membuat olahan fillet dari ikan dori enak dan lezat, berikut ini merupakan penjelasan lengkapnya.
  1. Siapkan daging ikan dori dan cuci sampai bersih, selanjutnya tambahkan sedikit perasan air jeruk nipis yang telah kita siapkan tadi dan tiriskan ikan dori tersebut. Tujuan dari air perasan jeruk nipis adalah untuk menghilangkan bau amis yang di keluarkan dari ikan dori.  
  2. Setelah itu teman - teman potong ikan dori sesuai keinginan kalian.
  3. Selanjutnya haluskan beberapa bahan seperti bawang putih, bawang merah, merica dan garam setelah dirasa sudah cukup halus kemudian campur bahan tersebut  ikan dori yang telah kita potong - potong. Dan diam kan selama beberapa menit agar bumbu meresap kedalam daging ikan dori tersebut.
  4. Pecahkan telur kedalam mangkok dan kocok hinggan merata antara kuning telur dan putih telur, kemudian masukkan daging ikan dori satu persatu ke dalam telur. Dan kemudian kalian masukkan tepung tapir kedalam mangkok, selanjutnya pastikan semua bahan dan daging ikan dori rata.
  5. Panaskan minyak goreng dengan api yang tidak terlalu besar, goreng ikan dori tersebut satu persatu dan jika dirasa warna ikan dori sudah mulai kuning maka ikan dori tersebut sudah matang.
  6. Angkat ikan dori dan fillet dari ikan dori enak dan lezat siap di hidangkan
Bagaimana teman - teman Resep Praktis Olahan Fillet Dari Ikan Dori Enak dan Lezat cukup mudah ya untuk melakukan resep tersebut.

Popular posts from this blog

Download GB WhatsApp versi Lama Desember 2021 [Link MediaFire]

Cara Download Video TikTok dengan Salin Tautan

Download TikTok Mod APK Tanpa Watermark dan Iklan